Bentuk Penarikan Kesimpulan Logika Informatika


Bentuk-Bentuk Penarikan Logika Informatika

1. Argumen Modus Ponens










contoh :

Premis 1 : Jika Indra sakit maka Indra dibawa ke rumah sakit
Premis 2 : Indra sakit

Kesimpulan : Indra dibawa ke rumah sakit

2. Argumen Modus Tollens









contoh :

Premis 1 : Jika hari ini hujan maka saya tidak pergi keluar rumah
Premis 2 : Saya pergi keluar rumah

Kesimpulan : Hari ini tidak hujan

3. Argumen Modus Silogisme









contoh :

Premis 1 : Jika saya lulus maka saya akan kuliah
Premis 2 : Jika saya kuliah maka ibu saya senang

Kesimpulan : Jika saya lulus maka ibu saya senang

4. Argumen Modus Simplikasi








Atau









contoh :

Premis 1 : Dia pandai bahasa pascal dan C

Kesimpulan : Dia pandai bahasa pascal
atau
Kesimpulan : Dia pandai bahasa C

Semoga Bermanfaat :)
Labels: Al-Ilmu

Thanks for reading Bentuk Penarikan Kesimpulan Logika Informatika. Please share...!

0 Comment for "Bentuk Penarikan Kesimpulan Logika Informatika"

Back To Top